Selasa, 31 Januari 2012

CERITA DIBALIK KARYA

Hallo blogger mania... apa kabarnya ni? Dah lama ya gue ga posting- posting lg. Hari ini gue nyempetin posting nih setelah kerjaan rumah (nyapu, ngepel, beres- beres rumah, cuci piring, cuci baju,... jadi curcol gue) gue selesai. Hehehe... J   

Kali ini gue balik dengan segudang (ga segudang juga kali. Paling Cuma berapa lembar) karya yang telah gue hasilkan selama gue kuliah di jurusan Pend. Seni Rupa. Ya walaupun karyanya ga sebagus seniman- seniman mancanegara seperti Leonardo Da Vinnci, Vincent Van Gogh, ataupun Pablo Picasso. Dan bahkan untuk sekarang ini gue ga bisa nyamapin kemampuan gue dengan seniman lokal seperti Raden Saleh, Basuki Abdullah, Maupun temen- temen gue seangkatan. Kasian banget ya gue L hahahahaa... tapi gue tetep bangga. J

Ok. Tanpa banyak basa basi lagi dan curcol yang kebablasa, gue persembahkan, inilah dia MY MASTERPIECE

@$#%^*%$@%^&*()@#+)(&*&^%^&^%$%^$#$^&*&^^**((&^%$## jeng jeng jeng jeng... TIRAI DIBUKA!!!

Yang pertama kita mulai dari semua hasil sketsa yg gue buat


                                           Judul: AKU BISA

                                           Judul: KU JUNJUNG TINGGI KAU

                                           Judul: FLOWER and FISH

                                           Judul: LEMBUT SENTUHAN MU

                                           Judul: DULU SAMPAI SEKARANG

 
                                           Judul: LEMAH NAMUM KUAT

                                           Judul: KARYA KU SAYANG

Nah... itu sebagian kecil dari sketsa yang udah gue buat. Gimana? Bagus kan? Hehehe... J

Semua sketsa itu gue buat untuk mengisi kekosangan waktu gue dan juga untuk mengasah kemampuan menggambar gue. Tapi, ada salah satu sketsa yang berjudul “DULU SAMPAI SEKARANG”  yang gue buat saat gue ujian keterampilan buat masuk kuliah di Universitas Negeri Jakarta prodi Pend. Seni Rupa. Sketsa “DULU SAMPAI SEKARANG”  yg gue tampilin di blog ini merupakan replika atau duplikat dr yg asli. Ini dikarenakan sketsa yang asli berada atau telah menjadi dokumen pribadi milik jurusan seni rupa.

Mungkin setelah liat- liat sketsa yang udah gue buat, ada yg kepikiran atau bertanya- tanya “kenapa gambar sketsa ini banyak  mengambil atau memperlihatkan obyek tangan ya?”.

Nah ini dikarenakan gue suka banget gambar tangan. Padahal waktu kecil gue paling sebel dan ga bisa gambar tangan. Tetapi setelah kelas 11 SMA, gue mendapat tugas dari guru seni gue yaitu pa Ucan (hallo pa Ucan... *lambay-lamba tangan*) untuk menggambar sketsa dengan obyek “TANGAN”. Karena ini tugas, mau ga mau gue harus membuatnya. Dengan susah payah, sekuat tenaga, setulus hati, penuh perjuangan yg berat, bercucuran keringat (mulai deh gue curcol -_-), banting tulang, tugas itu pun akhirnya selesai dan gue mndapat nilai tertinggi di kelas dalam materi ini. Dan hasil karya gue itu akhirnya gue bingkai dan gue pajang di kamar gue. Hehehe... J

Hal inilah yang membuat gue tergila- gila dengan sketsa tangan. Tapi sayangnya, tuh sketsa tangan yang mendapat nilai tertinggi di kelas (mulai deh sombong ~,~ . ga boleh ida ga boleh) ga bisa gue tampilin di postingan gue ini. kapan- kapan aja ya. Hehehehee... J  


Ok. Itu sedikit penjelasan mengenai beberapa sketsa yang udah gue buat. Sekarang mari beralih ke karya gue selanjutnya, yaitu karya- karya yang gue buat saat mengikuti perkuliahan NIRMANA

Let’s Cekidot...!!!

Gambar ini merupakan nirmana 2 dimensi atau disebut juga dengan NIRMANA DWIMATRA. Gambar ini adalah materi pengenalan jenis- jenis garis dan dibuat dengan menggunakan media yang berbeda.

Gambar ini merupakan jenis garis yang dibuat dengan ketebalan yang berbeda dan memiliki gejala optik

Gambar ini merupakan materi SKEMA WARNA


Gambar ini merupakan materi nirmana mengenai TRANSFORMASI BENTUK

Merupakan pembuatan tekstur menggunakan teknik lukis. Disebut juga sebagai TEKSTUR LUKIS


Karya ini merupakan transformasi bentuk 3 dimensi yang diletakkan di atas sebuah latar yang diberi tekstur lukis


Ini merupakan gambar atau foto nirmana 3 dimensi atau TRIMATRA. Ini merupakan RACANA DINDING



Ini merupakan karya yang gue buat dalam rangka UAS praktik nirmana yaitu Bidang Bershaf

MY BEST MASTERPIECE









3 komentar:

  1. bagus lur karya2 lu... semoga lu jadi seniman terkenal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya ALLAH...
      Smoga lo jg sukses ya dunia akhirat...:)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus